Persebaya Dapatkan Julukan Tim “Raja Imbang” di Putaran Pertama Liga 1

Pada minggu ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persebaya catatkan menjadi tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit, yaitu sebanyak tiga kali saja. Sebuah taruhan nama besar tim di kancah sepakbolan nasional yang patut di perhitungkan.

Dari 15 pertandingan, Persebaya telah mengoleksi 22 angka dan menduduki peringkat 11 klasemen sementara. Persebaya juga masih memiliki satu laga tunda melawan Persib Bandung yang bakal digelar 26 Juli 2018.

Persebaya juga meraih tujuh kali satu poin dalam pertandingan dari jumlah imbang terbanyak yang dimiliki klub Liga 1, mereka pun dijuluki Tim “Raja Imbang”.

Melihat data tersebut, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memiliki pendapat. Dia menilai ada kecenderungan untuk beberapa pertandingan yang memang gagal dia menangkan.

“Ada pertandingan yang bisa kami nilai positif. Ada yang kami nilai harus menang. Tapi terkadang juga perlu dinilai ada kekurangan karena gagal meraih tiga poin. Kalau tidak bisa menang, mungkin terjadi kesalahan pada kami,” kata Alfredo, Kamis (19/7/2018).

Dari tujuh hasil seri, sebanyak lima di antaranya didapatkan saat melakoni partai tandang. Bahkan, Persebaya pernah mendapat tiga hasil seri secara berturut-turut.

“Kami selalu masuk lapangan untuk menang. Kami bisa mendapat banyak seri di tandang karena saya juga ingin selalu dapat poin di tandang,” tambah Alfredo.

Sumber berita: cambodialeague.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *