Pengalaman Pertama Chacha Frederica Ketika Berhijab

Flaying.net – Pemain sinetron Indonesia berdarah Belanda-Tionghoa-Jawa, Chacha Frederica meceritakan kisahnya ketika memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi lebih baik dengan mengenakan hijab.

Cerita menarik ini dirinya ceritakan dalam Instagram pribadinya. Dalam tulisannya itu, Artis yang tergabung kedalam sebuah geng persahabatan berjuluk Girl Squad ini mengtakan jika dirinya sempat gugup ketika mulai berhijab.

“Pada hari pertama saya keluar dengan jilbab, bismillah, saya menarik napas dalam-dalam,” kata Chacha Frederica dalam keterangan video yang dirinya unggah dalam Instagram.

Lebih lanjut, istri dari Dico Ganindito juga menceritakan tanggapan pertama dari para sahabat dan keluarga ketika dirinya memutuskan untuk merubah penampilannya menjadi berhijab.

“Reaksinya beragam. Alhamdulillah teman-teman dan keluarga menghujani saya dengan ‘Masyaallah”. Saya bersyukur karena pada akhirnya saya benar-benar percaya bahwa pakaian wanita tidak ditentukan dari bagaimana orang lain memperlakukan, menghakimi, atau menghormatinya,” tutur Chacha Frederica.

“Saya juga tidak percaya bahwa rambut itu sendiri yang penting; ini bukan tentang perlindungan dari hasrat laki-laki. Saya mengatakan pada dunia bahwa sisi kewanitaan saya tidak untuk konsumsi publik. Saya mengambil kendali itu. Saya benar-benar percaya bahwa seorang wanita non-Muslim pun bisa melakukan ini jika dia memilihnya. Sayang sekali itu dipahami oleh sedikit orang,” tambah Chacha Frederica.

Di akhir keterangannya, Chacha Frederica mengungkapkan bahwa hijab bukan hanya mengenai dedikasi kepada agama.

“Memakai jilbab tidak harus tentang dedikasi agama. Bagi saya, itu adalah kemerdekaan, feminis dan pemberdayaan,” tandas Chacha Frederica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *