Bermain di Film “Hujan Bulan Juni”, Velove Vexia Terpesona Dengan Sapardi Djoko Damono

Flaying.net – Pemeran sinetron Indonesia berdarah Minahasa-Jawa, Velove Vexia mengungkapkan rasa kagumnya kepada sastrawan Indonesia terkemuka yaitu Sapardi Djoko Damono atau kerap disapa SDD.

Velove Vexia menuturkan jika diusia beliau yang sudah menginjak 78 tahun, Sapardi Djoko Damono memiliki semangat tinggi dan pribadi yang menarik. Kekaguman
terhadap potret SDD ini, Velove rasakan setelah membintangi film “Hujan Bulan Juni” yang diadaptasi dari karya Sapardi.

(Sapardi) Sebenarnya lucu, kalau orang lain mungkin sungkan karena dia adalah seorang pilar sastra Indonesia. Ternyata dia very gaul,” jelasnya Velove Vexia ditemui usai peluncuran novel “Yang Fana Adalah Waktu” karya Sapardi di Jakarta.

Adapun beberapa pribadi yang menarik dari Sapardi Djoko Damono, Velove katakan seperti beliau lucu, gaul. Bahkan, Velove juga menuturkan jika Sapardi Djoko Damono adalah orang yang iseng karena sering memberi teka-teki yang membuatnya penasaran.

Aktris berdarah Minahasa – Jawa itu menuturkan jika dirinya pertama kali mengenal karya Sapardi disaat masih duduk di bangku SMP. Dan perlahan ketertarikannya kepada puisi-puisi Indonesia makin besar setelah membintangi “Hujan Bulan Juni”.

Sebelum ini, Velove Vexia juga mengatakan sudah mencintai karya sastra akan tetapi dirinya mengatakan lebih banyak menikmati karya sastra berasal dari luar Indonesia.

“Karena saya juga belajar di sekolah internasional, jadi rekomendasi dari guru lebih dijejali buku-buku luar untuk PR,” tutur Velove yang sedang menulis buku nonfiksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *