Berbeda Dengan Wiro Sableng 90an, Ini Kata Vino G Bastian

Flaying.net – Wiro Sableng adalah sebuah film yang populer pada era 90an, Film ini menceritakan seorang pendekar ahli silat dengan ciri khas mempunyai rambut gondrong dan mengenakan baju silat besar.

Setelah lama selesai, kini Wiro Sableng terbaru akan segera ditayangkan bahkan trailer film Wiro Sableng terbaru ini sudah mulai bermunculan. Dalam trailer tersebut ada sebuah perbedaan antara Wiro Sableng dulu dan sekarang.

Terkait perbedaan ini, aktor Vino G Bastian yang terlibat sebagai pemeran utama film Wiro Sableng memberikan penjelasannya.

“Sebenarnya yang lebih tepat menjelaskan itu production designer ya. Tapi kami pengin bikin Wiro ini terlihat lebih kekinian. Kalau dulu kan bajunya pangsinya gombrong, kalau ini dibikin lebih ngepas,” jelasnya Vino.

“Secara gerakan akan sangat membantu bentukan silatnya dibanding bajunya gombrong. Karena dengan bajunya gombrong, gerakan silatnya enggak begitu kelihatan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, perbedaan lainya juga terlihat pada jahitan untuk baju silat Wiro Sableng yang tidak beraturan, seta ikat kepala yang juga berantakan.

“Karena dia bukan seorang (pria) dandy. Dia ngiketnya pun asal-asalan, miring-miring. Rambutnya pun acak-acakan, enggak lurus seperti Mas Ken Ken (pemeran Wiro dalam sinetron). Ini berantakan banget,” tutur Vino menunjuk poster film Wiro Sableng.

“Semuanya handmade, jadi jahitan-jahitannya bener-bener jahitan tangan semua, baju-baju di sini jahitannya enggak rapi,” imbuh dia.

Tidak hanya itu, perbedaan lainya adalah Wiro Sableng sekarang menggunakan ikat tangan cokelat pada kedua pergelangan .

“Kalau tambahan handband-nya ini ada kebutuhan untuk shooting. Jadi, selain jadi pernak-pernik atau untuk tampilan Wiro yang lebih keren, ini ada fungsinya. Karena harus berbenturan dengan orang-orang seperti Kang Yayan yang tangannya kayak batu hehehe. Jadi ini sangat membantu saya,” kata Vino.